Tuesday, September 8, 2015

Futsal Bareng PMII cabang Kota Denpasar



Persahabatan antara Majelis Khudamul Ahmadiyah Indonesia (MKAI) dengan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) sudah lama terjalin dengan harmonis. Hubungan baik ini terjalis mulai dari pengurus pusat sampai pengurus wilayah dan cabang.
 foto bersama MKAI Denpasar dengan teman-temen PMII

 MKAI Denpasar yang dimotori AMSA Bali mengajak PMII bertansing futsal. Ajakan ini langsung disetujui oleh Ketua PMII cabang Denpasar Mas Ahad. Menindaklanjuti ajakan tersebut terlaksanalah pertandingan persahabatan tersebut pada minggu, 6 september 2015 yang bertempat di Lapangan Bali Futsal Renon, Denpasar. .

"Pertandingan ini bukan untuk mencari siapa yang menang" ujar Mubaligh Wilayah Bali Maulanan Yudi Wahyudin sesaat sebelum kedua tim bertanding. Pada kesempatan ini juga beliau berpesan supaya hubungan baik ini tidak terputus sampai disini saja.

Sekilas mengenai kesepakatan untuk mengadakan pertandingan persahabatan futsal. Ide dari terlaksa kegiatan ini adalah datang dari AMSA Bali. Saat mengadakan rabtah di sebuah angkringan yang ada di kota Denpasar Bali.
 saat pertansingan berlangsung, Tim MKAI mengenakan jersey abu muda

Kala itu terjadi obrolan santai yang mengakrabkan satu sama lain. Terlintas disalah satu anggota AMSA untuk lebih mempererat hubungan yang sudah mengarah baik ini. Satu dari mereka (AMSA) melontarkan pertanyaan mengenai kegiatan futsal.

Salah satu dari PMII langsung menanggapinya. mereka juga menerangkan bahwa kegiatan futsal sering mereka adakan. Dari obrolan santai inilah persahabatan futsal ini disepakati.

pada pertandingan yang dihelat pukul 20.00 wita ini dihadiri oleh satu tim PMII yang berjumlah lima orang. Dari MKAI sendiri tampil dengan kekuatan penuh. Meskipun hanya satu tim dan tidak ada pemain pengganti, PMII dapat unggul dari MKAI.

pertandingan berjalan dengan santai dan serius yang sesekali menghadirkan tawa dan canda dari para pemain. Bagi MKAI kalah dan menang bukan yang utama. Bali MKAI ini merupakan suatu kebanggaan karena dapat menjalin hubungan persahabatan dengan grair Ahmadi.

pertandingan berakhir dengan kemenangan untuk PMII. "yang penting kita bisa silaturahmi dan bermain dengan happy" ujar salah seorang khudam Denpasar. tak lupa seusai pertandingan MKAI mengundan secara informal PMII untuk ikut berpatisipasi pada kegiatan donor darah yang insya allah akan dilaksankan pada 13 september 2015 yang akan dilaksankan di Mesjid Baitul Mujib Denpasar.
(j.or)

No comments:

Post a Comment

nama :
email :
comentar: